visitaaponce.com

Kasus Covid-19 Sembuh di Klaten Bertambah 54 Orang, 4 Wafat

Kasus Covid-19 Sembuh di Klaten Bertambah 54 Orang, 4 Wafat
Ilustrasi: Kantor Bupati Klaten(MI/Djoko S)

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/9), bertambah 26 orang terkonfirmasi positif, 54 pasien sembuh, dan empat orang
meninggal dunia.

Sementara, jumlah kasus covid-19 di Klaten akumulatif kini mencapai 34.269 orang. Dari jumlah itu, 31.136 sembuh, 2.830 meninggal, dan 303 orang dalam perawatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, dalam kapasitasnya sebagai Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Klaten.

Dari penambahan 26 kasus terkonfirmasi positif, menurut Cahyono, 7 orang di antaranya karena kontak erat, 1 tertular di luar daerah, dan 18 orang lainnya terpapar di Klaten.

Sedangkan empat orang yang meninggal dunia, satu dilaporkan terkonfirmasi positif terpapar covid-19, dan tiga orang meninggal lainnya pasien yang tengah menjalani perawatan.

Di sisi lain, Cahyono menyebutkan 54 pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan  tim medis Dinas Kesehatan Klaten.

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu bisa benar-benar kembali sehat.

"Untuk pencegahan dan pengendalian persebaran covid-19, mari kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Simalungun Sasar 3.938 Ibu Hamil untuk Vaksinasi Covid-19

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat