visitaaponce.com

BPBD NTT Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Ngada

BPBD NTT Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir  Bandang di Ngada
Pencarian korban terseret banjir bandang di Kabupaten Ngada, NTT terus dilakukan petugas(MI/Gabriel Langga)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur (NTT), menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Ngada.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 10 karung beras, makanan tambahan gizi sebanyak 90 paket. Terus ada juga makanan siap saji 90 paket,  lauk pauk 90 paket, masker medis 2.000 lembar, dan lampu air garam sebanyak 6 buah.

Bantuan diserahkan oleh Kepala BPBD NTT, Ambrosius Kodo kepada Camat Inerie Ignas Dhedho. "Kita terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ngada terkait proses penanganan terhadap para warga terdampak bencana selanjutnya. Pemerintah provinsi akan berupaya optimal agar kebutuhan-kebutuhan para korban banjir tetap terpenuhi terutama selama masa tanggap darurat," kata Ambrosius Koda, Senin (6/9).

Baca juga : Satu Orang Meninggal Terseret Banjir di Kupang

Dalam kesempatan tersebut, Ambros juga menjelaskan jalur transportasi dari Aimere ke lokasi bencana yang sempat terputus, sudah terhubung kembali.

"Berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan tim SAR serta partisipasi masyarakat, jembatan yang menghubungkan ruas jalan Aimere menuju Waebela sudah diperbaiki. Sudah bisa dilewati oleh kendaraan," ungkap Ambros.

Dia mengatakan upaya pencarian terhadap satu korban yang hilang terus berjalan. "Tim SAR gabungan terus berupaya meksimal untuk menemukan korban yang hilang. Hari ini tim melakukan pencarian sampai sore menjelang malam. Pencarian akan dilanjutkan lagi pagi ini," jelas Ambros.

Kepala BPBD Ngada, Elen Watu mengatakan identitas korban yang belum ditemukan bernama Mikael Jeko belum ditemukan. "Saat ini tim masih melakukan perhitungan kerugian akibat bencana ini," katanya. (OL-13)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat