visitaaponce.com

Warga Klaten Diminta Tetap Waspada, Covid-19 Belum Habis

Warga Klaten Diminta Tetap Waspada, Covid-19 Belum Habis
RSUD Bagas Waras, Kabupaten Klaten sebagai rumah sakit rujuka pasien Covid-19.(MI/Djoko Sardjono)

SATGAS Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (6/9), melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 16 orang. Namun, kali ini terdapat 30 pasien sembuh dan 8 orang yang meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah kasus covid-19 di Klaten akumulatif kini mencapai 34.398 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.313 orang sembuh, 225 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi, dan 2.860 meninggal dunia.

Sementara itu, dari penambahan 16 kasus terkonfirmasi positif, 3 orang di antaranya karena kontak erat kasus positif sebelumya, dan 13 orang lainnya terpapar saat mereka melakukan aktivitas rutin di Klaten.

Di sisi lain, pasien sembuh 30 orang, sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit/ isolasi. Meski dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan isolasi di rumah minimal tujuh hari agar benar-benar sehat.

Kemudian, kasus kematian 8 orang kali ini, 7 di antaranya pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi. Sedangkan 1 orang meninggal lainnya dilaporkan terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Klaten melalui Koordinator Penanganan Kesehatan, Cahyono Widodo, mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sekalipun kasus covid-19 kini mulai mereda. (OL-13)

Baca Juga: 109 Warga Kabupaten Rejang Lebong Terserang DBD

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat