visitaaponce.com

Putra Daerah Gagas Gerakan Nias Selatan Bermasker

Putra Daerah Gagas Gerakan Nias Selatan Bermasker
Ilustrasi(Antara)

HAKIM Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) DKI Jakarta, Disiplin F Manao meluncurkan "Gerakan Nias Selatan Bermasker" untuk menularkan kesuksesan DKI Jakarta dan Indonesia menangani COVID-19.

Disipin F Manao adalah putra daerah Nias Selatan, meluncurkan gerakan sosial ini untuk membantu masyarakat di daerah asalnya melindungi sekaligus mencegah wabah virus corona (COVID-19).

Selain itu menularkan kesuksesan DKI Jakarta dan Indonesia menangani COVID-19 ke Pulau Nias, khususnya Nias Selatan, Sumatera Utara.

"Kita harus apresiasi apa yang menjadi program pemerintah, apalagi setelah diterapkannya PPKM ini sangat luar biasa berhasil," kata Disiplin, dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.

Hakim yang biasa disapa DFM ini mengatakan "Gerakan Nias Selatan Bermasker" ini tak hanya terbatas membagikan masker kepada masyarakat Nias Selatan, namun juga gerakan untuk melakukan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat agar terus disiplin kepada protokol kesehatan selama virus ini masih ada

Gerakan ini lahir dari fakta saat ia pulang ke Nias Selatan pada akhir tahun 2020. Di sana, ia melihat masyarakat setempat banyak yang tidak memakai masker, padahal situasi COVID-19 masih terjadi.

"Saya waktu itu ke gereja dan saya heran, kaget ya ampun ini dari 800 jiwa, hanya saya dan istri yang pakai masker, selebihnya tidak memakai masker," katanya.

"Gerakan Nias Selatan Bermasker" ini tak hanya terbatas membagikan masker namun juga melakukan kegiatan vaksinasi demi menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

Dia telah mencanangkan program vaksinasi melalui Yayasan Penerus Bangsa yang dipimpin istrinya. Vaksinasi bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

"Sudah dilaksanakan oleh Kapolda Sumatera Utara yang berangkat ke Nias dan memimpin vaksinasi di Pulau Nias sebanyak 2.000 dosis vaksin," katanya.

Namun dia akan terus lanjutkan karena Nias Selatan butuh sampai 200.000 dosis vaksin. "Nias masih termasuk zona hijau sampai hari ini, tapi itu tidak alasan untuk tidak melakukan protokol kesehatan," katanya.

"Gerakan Nias Selatan Bermasker" ini akan membagikan untuk tahap pertama sebanyak 22.000 masker yang dikirim ke Kepulauan Nias Selatan, dimulai dengan pembagian masker secara simbolis kepada warga paguyuban Nias Selatan di Jakarta di kediaman pribadi DFM, di Tebet, Jakarta Selatan. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Kurs Dolar Jatuh Menunggu Data Pekerjaan AS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat