visitaaponce.com

Gubernur Pembayaran Honorarium Sopir Transportasi PON Itu Tanggungjawab Pusat

Gubernur: Pembayaran Honorarium Sopir Transportasi PON Itu Tanggungjawab Pusat
Juru Bicara Gubernur Papua M Rifai Darus, memperlihatkan video call Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (9/11)(dok.ist)

GUBERNUR Papua Lukas Enembe meminta maaf kepada segenap unsur yang terlibat dan membantu penyelenggaraan PON XX Papua 2021. Khususnya bagi yang belum mendapatkan honorarium sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Permintaan maaf ini, secara khusus juga ditujukan kepada seluruh sopir transportasi lokal yang digunakan selama penyelenggaraan PON XX.

“Pak Gubernur Lukas Enembe meminta kepada para sopir transportasi PON XX untuk bersabar dan kondusif sehingga tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kamtibmas. Pemprov Papua telah mendengarkan dan menerima keluhan tersebut serta sudah mengupayakan untuk menyelesaikan persoalan itu," kata Juru Bicara Gubernur Papua M Rifai Darus mengutip permintaan maaf gubernur di Jayapura.

Rifai dalam keterangannya yang diterima Selasa (9/11) menjelaskan, bahwa dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2021, sektor transportasi, khususnya mengenai honorarium sopir transportasi lokal merupakan bagian tanggungjawab pemerintah pusat terhadap alokasi anggarannya.

"Kita ketahui bersama pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran senilai Rp1,4 triliun untuk PB PON XX Papua. Dimana dianggaran itu juga dialokasikan untuk sektor transportasi lokal yang didalamnya termasuk honorarium para sopir,” ungkap Rifai.

Lanjut Rifai, Gubernur Lukas Enembe pun meminta kepada pemerintah pusat agar menuntaskan alokasi anggaran yang masih belum dicairkan. Alasannya, kata Rifai, anggaran tersebut sangat dibutuhkan saat ini untuk membayar honorarium para sopir transportasi lokal PON XX Papua 2021.

“Mereka telah membantu pelaksanaan PON dengan sangat baik, untuk itu kiranya kewajiban yang belum ditunaikan agar segera dapat direalisasikan," ujarnya.

Kembali diharapkan Gubernur Papua, agar situasi kembali kondusif mengingat masih berlangsungnya Peparnas XVI Papua 2021.

"Pemprov Papua akan selalu membuka pintu untuk mendengarkan dan menampung seluruh keluh dari para sopir transportasi lokal PON. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pihak agar bersabar dan mengedepankan kondusivitas,” tandas Rifai. (OL-13)

Baca Juga: Gaungkan Gelaran PON XX Papua, PB PON Papua Luncurkan Aplikasi Papua Tourism

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat