visitaaponce.com

Kodim 1609Buleleng Bali Tanam 1000 Pohon Secara Serentak

Kodim 1609/Buleleng Bali Tanam 1000 Pohon Secara Serentak
Kodim 1609/Buleleng menanam pohon secara serentak di dua desa di kabupaten Buleleng, Sabtu (4/12/2021).(MI/Arnold Dhae)

KODIM 1609/Buleleng menanamn pohon secara serentak di Wilayah kabupaten Buleleng, Sabtu (4/12/2021). Jenis yang ditanam yakni tanaman keras dan tanaman produktif yang nantinya hasilnya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan dan Desa Petandakan, Kecamatan Buleleng. Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra
Lisrianto memimpin langsung aksi ini.

Sebelumnya, Letkol Windra, menyampaikan tentang mekanisme proses pembibitan tanaman keras dan tanaman produktif yang dilaksanakan oleh Kodim 1609/Buleleng di Desa Bukti, sehingga saat ini bisa memberikan bibit tanaman di Desa Mengening untuk ditanam di tanah negara. Nantinya jika sudah berbuah akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Desa dan masyarakat Desa Mengening serta masyarakat Desa Petandakan.

"Harapannya bibit pohon-pohon produktif tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," ucapnya.

Damdin Windra Lisrianto juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa manfaat penanaman pohon bagi alam semesta, pada musim hujan akan bisa meminimalisir terjadinya bencana seperti tanah longsor dan juga banjir.

"Jadi saya meminta tolong kepada pihak Pemda, Kecamatan maupun Desa agar selalu menjaga kelestarian alam melalui penanaman pohon agar alam tetap terjaga dan hasil tanaman tersebut juga bisa bermanfaat bagi generasi kedepannya," imbuhnya.

Adapaun jenis tanaman yang ditanam pada kegiatan tersebut yakni, di Desa Mengening sebanyak 450 bibit durian, 10 pohon bibit rambutan, 500 pohon bibit alpukat, 10 pohon bibit intaran, dan 10 pohon bibit falmboyan.

Sementara di Desa Petandakan ditanam sebanyak 150 bibit pohon durian, 150 bibit pohon alpukat, dan 50 pohon bibit rambutan. (OL-13)

Baca Juga: Besok, Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat Diresmikan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat