visitaaponce.com

Pariaman Buka Kembali Pusat Kuliner Pintar

Pariaman Buka Kembali Pusat Kuliner Pintar
Penyanyi lagu Nasi Padang asal Norwegia Audun Kvitland, bernyanyi di pusat kuliner Simpang Kinol, Padang, Sumatra Barat(ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

 

SAAT pandemi melandai, ekonomi mulai menggeliat. Kondisi itu juga terjadi di Kota Pariaman, Sumatra Barat

Salah satu penandanya ialah Pusat Kuliner Pintar yang mulai dibuka. Sebanyak 27 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Pemerintah Kota Pariaman bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah hadir di lokasi itu.

"Pusat Kuliner Pintar kembali hadir di Kota Pariaman setelah sempat  
tidak aktif karena pandemi covid-19. Pembukaan juga telah kita lakukan
dengan peluncuran kembali tadi malam langsung dari Pusat Kuliner Pintar di Rumah Tabui Pasa Kota Pariaman. Ada 27 UMKM yang menghadirkan menu berbeda, sehingga masyarakat akan lebih bebas memilih menu yang diinginkan dengan harga terjangkau," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, Kamis (23/12).

Meski Pusat Kuliner Pintar merupakan hal baru, masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya sangat menyambut baik kehadirannya. Apalagi, setiap hari selalu ditampilkan live musik.


"Semoga saja dengan kembalinya aktivitas di area Rumah Tabuik Pasa Kota Pariaman akan menambah jumlah kunjungan wisatawan, sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," ungkap Dwi.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Pariaman Indra Yana menyatakan BRI Pariaman selama ini telah bekerja sama dengan baik bersama Pemko
Pariaman. Salah satu bentuk kerja sama adalah dengan memberikan
binaan kepada 17 UMKM di Kota Pariaman, yang kini berada di Pusat Kuliner Pintar.

"Binaan kita berikan dan akan selalu kita pantau, sehingga para UMKM tidak merasa khawatir dan gamang," tambahnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat