visitaaponce.com

Satgas Yonif 412 Ajari Mama Papua Membuat Keripik dan Donat dari Ubi

Satgas Yonif 412 Ajari Mama Papua Membuat Keripik dan Donat dari Ubi
Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad pos Malagay memberikan pelatihan mama Papua di Kabupaten Lanny Jaya cara membuat kue dari ubi dan(dok.HO-Pendam XVII/Cenderawasih )

PRAJURIT TNI Satgas Yonif MR 412 Kostrad Pos Malagay memberikan pelatihan perempuan Kabupaten Lanny Jaya Papua, cara membuat makanan olahan berbahan baku kentang dan ubi menjadi keripik, timus dan kue donat.

Komandan Pos Malagay Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari dalam keterangan diterima, Kamis (13/1), pelatihan membuat makanan olahan menjadi sumber ekonomi keluarga berlangsung di pelataran satgas TNI Pos Malagay Kabupaten Lanny Jaya.

"Mama mama dan Adik adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota pos membuat kripik, timus dan donat,"ujarnya.

Disebutkan Kapten Zulfahmi, bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan.

"Yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan,'katanya.

Makanan olahan tersebut, menurut Danpos, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga bisa terwujud.

Salah satu perempuan Papua yang ikut pelatihan Winna Kiwo mengakui, ia baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

"Terima kasih buat adik-adik anggota Pos satgas TNI sudah mengajarkan Mama-mama di sini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar di sekitar sini,"ujar Winna. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Ganjar Rehabilitasi Rumah Warga, Bantu Pasien Stroke

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat