visitaaponce.com

Petani Sawit di Riau Tewas Diserang Gajah Liar

Petani Sawit di Riau Tewas Diserang Gajah Liar
Gajah liar.(DOK MI)

KONFLIK antara manusia dengan gajah akibat makin kecilnya habitat hidup hewan liar itu di Riau menelan korban. Palen Peter Aritonang, petani kelapa sawit tewas setelah diserang hewan bertubuh besar tersebut.

Tubuh pria berusia 56 tahun itu ditemukan di kebun sawitnya di Taman Hutan Rakyat (Tahura) SSQ II, Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (27/1).

"Berdasarkan keterangan saksi, korban diduga terinjak gajah liar karena banyak ditemukan jejak kaki gajah di sekitar korban dan adanya pohon kelapa di kebun tersebut yang dirusak gajah liar," kata Plt Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Fifin Arfiana Jogasara, Kamis (27/1).

Oleh keluarga korban kejadian telah dilaporkan ke Polsek Minas.  "Hasil komunikasi Tim Balai Besar KSDA, Polsek Minas dan KPH Tahura Minas dengan keluarga korban, pada prinsipnya mereka tidak menyalahkan siapapun dan hanya meminta kehadiran pada saat pemakaman yang akan dilaksanakan pada Sabtu (29/1)," jelas Fifin.

Ia menambahkan, pihak Balai Besar KSDA Riau dan KPHP Tahura Minas  sudah menjadwalkan untuk menghadiri acara pemakaman tersebut pada hari Sabtu mendatang. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat