visitaaponce.com

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Nyepi, Pemkab Klungkung GelarOperasi Pasar

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Nyepi, Pemkab Klungkung Gelar Operasi Pasar
Ilustrasi.(MI/Benny B)

GUNA mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang Hari Raya Nyepi, Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali, melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar minyak goreng di Pasar Umum Galiran, Kecamatan Klungkung dan Pasar Kusamba, Kecamatan Dawan, Senin (28/2).

Pada kegiatan tersebut disiapkan total sebanyak 100 dus minyak goreng kemasan 1 liter. Yaitu 60 dus untuk operasi pasar di Pasar Umum Galiran dan 40 dus untuk operasi pasar di Pasar Kusamba.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di masyarakat menjelang Nyepi,'' ujar Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Pada operasi pasar yang terselenggara atas kerja sama dengan distributor ini, minyak goreng ini dikhususkan dijual untuk rumah tangga pemakai langsung bukan untuk diperjualbelikan kembali.

Pada operasi pasar tersebut, minyak goreng kemasan 1 liter dijual dengan harga distributor yakni Rp14.000. Pada kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 Wita itu, setiap pembeli yang sebelumnya telah didata hanya diperkenankan membeli maksimal sebanyak dua kemasan atau dua liter saja. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan pada Selasa (1/3). (RS/OL-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat