visitaaponce.com

Jalin Kolaborasi, Antareja Mahada Makmur Bantu Korban Gempa Bumi Pasaman Barat

Jalin Kolaborasi, Antareja Mahada Makmur Bantu Korban Gempa Bumi Pasaman Barat 
TIm Respons Cepat AMM membantu korban gempa di Pasaman, SUmbar(Dok. AMM)

PT. Antareja Mahada Makmur (AMM) kembali menunjukkan kesiapsiagaannya dalam membantu wilayah terdampak bencana. Kali ini, anak perusahaan dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA) Bersinergi dengan tim ESDM Siaga Bencana membantu korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, SUmatra Barat 

Emergency Respons Team (ERT) AMM merespon cepat dengan penuh persiapan terlibat langsung ke daerah terdampak bencana. Tim bergerak dari Bandara Pekanbaru ke posko utama gempa yang terletak di kantor Bupati Pasaman Barat untuk berkoordinasi terkait keperluan mendesak yang dibutuhkan di lokasi bencana, salah satunya AMM bersama ESDM Siaga Bencana mendirikan posko bencana dan memberikan bantuan logistik serta sembako untuk masyarakat di desa Jorong Timbo Abu, Kajai, pasaman, Sumatera Barat. 

Gempa dengan magnitudo 6,2 SR yang terjadi pada Jumat 25 Februari 2022, menelan korban jiwa sebanyak 12 orang, 42 luka berat, 346 luka ringan, dan 6 orang masih belum ditemukan. Perkembangan terkini pada Selasa, 1 Maret pukul 17.45 WIB, BNPB mencatat sebanyak 14.228 jiwa terpaksa harus mengungsi di 35 titik yang berada di Kecamatan Talamau, Pasaman, Kinali, dan Kabupaten Pasaman.  

Pendirian posko bencana yang menimpa Pasaman ini digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan, serta memberikan terapi trauma healing kepada anak-anak pascabencana guna membantu dan mempercepat proses recovery masyarakat yang terdampak.  

Presiden Direktur AMM Joko Triraharjo menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat yang terdampak bencana dan juga berterimakasih kepada ESDM karena sudah memberikan kepercayaan kepada tim AMM selaku anak perusahaan dari PPA untuk berkontribusi dalam membantu korban bencana gempa bumi di Pasaman dan Pasaman Barat.  

Baca juga : Sistem Pemupukan Berimbang Selamatkan Petani Bawang dari Penyakit Inul

“Kami segenap tim AMM yang bertugas berharap semoga bantuan dan juga upaya recovery pasca bencana, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di wilayah Pasaman”, jelas Joko dalam keterangan tertulisnya. 

Bantuan dari AMM mendapat respon positif dari masyarakat Pasaman, yang dalam hal ini diwakili oleh ketua pemuda kampung Timbo Abu, Dodi Indrayani yang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada segenap tim ESDM Siaga Bencana, PPA dan juga AMM.  

“Terima kasih semuanya, segala pihak yang telah memberikan bantuan kepada kami terutama dari ESDM Siaga Bencana, PPA dan AMM, yang sudah berada disini selama 5 hari. Terima kasih atas partisipasinya dan sumbangan atas keadaan kami, mudah-mudahan apa yang di berikan ini menjadi bantuan yang bermanfaat bagi kami dan memberikan berkah, amal ibadah, dan ladang pahala untuk semuanya” ucap Dodi Indrayani. 

Kegiatan itu menunjukkan konsistensi dan wujud nyata perhatian utama AMM pada bidang Safety and Rescue, yang selaras dengan nilai perusahaan, yaitu untuk bisa berkontribusi secara nyata untuk masyarakat luas. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat