visitaaponce.com

Tingkatkan Layanan, Muhammadiyah Siap Bangun Rumah Sakit di Maumere

Tingkatkan Layanan, Muhammadiyah Siap Bangun Rumah Sakit di Maumere
Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo, ST M.Pd(MI/Gabriel Langga)

SETELAH sukses melakukan pengembangan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, organisasi Islam Muhammadiyah akan membangun rumah sakit di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Hal ini sebagai bentuk kontribusi Muhammadiyah kepada umat dan bangsa.

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo, ST M.Pd mengatakan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki cita-citanya agar ada satu buah rumah sakit Muhammadiyah di Kota Maumere ini.

"Saya bicara banyak dengan Wakil Majelis pembina kesehatan umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Agus Sukaca. Dalam pembicaraan itu, beliau cita-citanya harus ada rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sikka. Ini sepertinya jalan yang baik," ujar Erwin Prasetyo, Jumat (18/3).

Untuk itu, Erwin pun langsung merespon dengan siap mencari pinjaman untuk membangun rumah sakit Muhammadiyah. Rumah sakit ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Sikka.

Disampaikan dia, beberapa minggu lalu ke Jogjakarta dan Surabaya dengan tujuan pinjam dana. Sebelumnya, IKIP Muhammadiyah Maumere membangun gedung kampus mendapatkan pinjaman dana sebanyak dua kali dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Untuk itu, ia siap mencari pinjaman dana untuk membangun satu buah rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sikka.

"Saya telah sampaikan kepada Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa saya siap meminjam dana yang lebih besar lagi untuk pembangunan rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sikka. Ini harus ada dukungan dari MPKU. Kalau kita sudah dapat rekomendasi dari MPKU maka pinjamannya bisa lancar," ujar Erwin.

Dia menyatakan, dengan adanya RS Muhammadiyah masyarakat yang lebih luas terlayani dibidang kesehatan. Selain itu, jika ada RS Muhammadiyah maka akan membuka lapangan kerja bagi putra-putri di Sikka.

"Muhammadiyah di Maumere ini punya jaringan yang cukup luas untuk membantu masyarakat di wilayah Flores, khususnya saat dalam bencana alam. Jadi kalau ada rumah sakit di Maumere, maka respon Muhammadiyah lebih cepat lagi untuk membantu masyarakat," ungkap Erwin.

Sementara itu, Wakil MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Agus Sukaca menuturkan, kalau masyarakat Kabupaten Sikka berkehendak dibangunnya rumah sakit Muhammadiyah ini sangat bagus sekali karena akan membantu masyarakat

"Jadi Muhammadiyah akan berusaha sungguh-sungguh dan berusaha agar ada satu buah rumah sakit Muhammadiyah di Kabupaten Sikka," tekad dr. Agus.

Dia berjanji akan menyampaikan masalah ini kepada pengurus pusat Muhammadiyah, bahwa masyarakat Kabupaten Sikka ingin ada rumah sakit Muhammadiyah.

"Saya akan sampaikan ke pusat. Kan kehadiran rumah sakit Muhammadiyah ini kan untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan dapat perhatian dari pimpinan pusat Muhammadiyah soal rumah sakit ini," pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga: Wacana Pencabutan Subsidi Pupuk di DPR Lukai Keadilan bagi Petani

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat