visitaaponce.com

Temui Keluarga Korban, Danlanal Maumere Minta Maaf atas Tindakan Prajuritnya

KOMANDAN Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan menemui orangtua dari Andreas William Sanda di kediaman di Dusun Watuwoga Desa Waturia Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/5). Kedatangan Ady untuk meminta maaf kepada keluarga dan menanyakan kondisi kesehatan Andreas. 

Dihadapan Danlanal Maumere, Andreas yang menjadi korban penganiayaan tiga prajurit TNI AL mengaku saat ini kondisinya sudah membaik. Mendengar itu, Danlanal Maumere pun meminta kepada korban untuk mengkonsumsi obat  yang diberikan Balai Kesehatan Lanal.

"Obat yang diberikan itu terus diminum ya.  Dari hasil rontgen, tidak ada luka dalam yang dialami korban," ujar Danlanal Maumere dihadapan korban.

Baca juga: Danlanal Maumere Tahan Tiga Anggota TNI AL yang Lakukan Penyiksaan

Kepada orangtua korban, Ady menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban atas tindakan penganiayaan yang dilakukan anak buahnya beberapa waktu lalu. "Yang paling utama kedatangan saya kali ini adalah untuk meminta maaf kepada korban dan keluarga keluarga," ujar dia.

Kejadian itu, kata Ady diharapkan menjadi pelajaran bagi seluruh pihak, terutama mereka yang baru menjadi anggota TNI AL. "Saya harap masalah ini jangan semakin meruncing. Lanal Maumere siap menjaga korban dari intimidasi teror dari siapapun. Yang saya khawatirkan ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan memperkeruh suasana," ujar dia.

Baca juga: Polres Labuhanbatu Tangkap Kepala Sekolah yang Cabuli 9 Murid

Gregorius Sanda, ayah dari Andreas mengaku kagum dengan perhatian Ady terhadap putranya. Ia berharap hubungan keluarga dan Lanal Maumere harus terus membaik.

"Sebagai orangtua saya sudah memanfaatkan, tetapi kami juga berharap proses hukum harus tetap berjalan dan lebih terbuka. Saya juga berterima kasih sekali atas kunjungan dan perhatian dari Danlanal beserta rombongan datang kesini, harapan saya supaya bisa menjadi keluarga," ujar dia.

Gregorius Sanda memberikan apresiasi kepada Danlanal Maumere telah menindak tiga oknum prajurit tersebut. " Saya sangat salut kepada Danlanal Maumere yang menyampaikan akan menindak tegas oknum penganiaya anak saya," tutup dia. (Z-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat