visitaaponce.com

Kodam XIII Merdeka dan Pemkab Minahasa Tumpas Eceng Gondok di Danau Tondano

Kodam XIII Merdeka dan Pemkab Minahasa Tumpas Eceng Gondok di Danau Tondano
Pangdam XIII Merdeka Mayjen, Alfred Denny Tuejeh disambut Bupati Kab Minahasa, Royke Oktevianus Roring di Danau Tondano, Jumat (18/3)(MI/Voucke Lontaan)

KEINDAHAN panorama Danau Tondano di Minahasa, Sulut terganggu jutaan tanaman eceng gondok. Untuk memulihkan keindahan itu, Kodam XIII Merdeka bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), sepakat memberantasnya bersama.

"Pangdam XII Merdeka Mayor Jenderal TNI AD, Alfred Denny Tuejeh, di Tondano untuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, membersihkan enceng gondok di Danau Tondano, " kata Bupati Kabupaten Minahasa, Royke Oktavianus Roring, di Tondano, Jumat (18/3).

Menurut Royke, aksi kesepakatan kerjasama tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat, menunggu kucuran dana baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Tumbuhan eceng gondok yang menutupi keindahan Danau Tondano, segera dilakukan. Pemerintah Kabupaten Minahasa tinggal menunggu dananya," jelasnya.

Danau Tondano merupakan salah satu ikon pariwisata Sulawesi Utara, yang terletak di Kabupaten Minahasa, harus terus dilestarikan. Danau ini juga sebagai tempat mata pencarian nelayan. "Jadi, enceng gondok memang harus dibersihkan," kata Royke.

Semantara itu, Pandam XIII Merdeka Mayjen Alfred Denny Tuejeh, dalam lawatannya di Kabupaten Minahasa bersama Komandan Korem 131/Satiago, Brigjen Muhklis, juga meninjau markas Kodim Minahasa. (OL-13)

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Muhammadiyah Siap Bangun Rumah Sakit di Maumere

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat