visitaaponce.com

Badikenita Sitepu PIKI Rumah Bersama

PERSATUAN Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) memiliki tantangan untuk mewujudkan rumah bersama yang melayani dan berpartisipasi dalam iman demi Indonesia yang adil dan sejahtera. 

"Untuk menyukseskan program PIKI ke depan, penting untuk memperkuat keberadaan DPC PIKI di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," kata Ketua Umum PIKI, Badikenita Sitepu yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Sumatra Utara dalam sambutannya saat pelantikan DPD PIKI Sumatra Utara periode di Gereja HKBP Tanjung Sari Medan, Sumatra Utara, Jumat, (18/3). 

Di bawah tema 'Tegakkanlah Keadilan (Amos 5:15)' dan sub tema 'PIKI Sumatra Utara yang berkeadilan, berdedikasi dan memiliki kasih persaudaraan untuk menjadi berkat bagi banyak orang', Ketua Umum PIKI Badikenita secara resmi melantik Pengurus DPD PIKI Sumatera Utara periode 2021-2026 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PIKI Pdt. Audy M.R. Wuisang, Wakil Ketua Umum Iwan Butar-butar, perwakilan lembaga keumatan, Korwil 1 PP GMKI Hendra L. Manurung, Ketua Cabang GMKI Medan, DPD GAMKI Sumut, PWKI Sumut dan beberapa tokoh gereja. 

Sementara itu, Ketua DPD PIKI Sumut Naslindo Sirait menyampaikan PIKI merupakan gerakan pemikiran yang akan membantu gereja, pemerintah dan masyarakat dalam merumuskan kebijakan-kebijakan, ide, gagasan konstruktif dengan pendekatan intelektual.

"Sebagai gerakan kultural, PIKI bertanggungjawab membawa generasi mendatang untuk dapat melintasi perubahan dengan dasar yang kuat berupa budaya dan iman percaya kepada Tuhan," kata Naslindo. 

Selain itu, Naslindo juga mengingatkan PIKI  agar tidak hanya menjadi kelompok intelektual di kota tetapi  harus mulai terjun ke desa-desa menjadi gerakan pemberdayaan, membantu masyarakat keluar dari kemiskinan, kebodohan dan ketidakpedulian. 

"Dengan mengaktifkan keberadaan DPC-DPC PIKI di Kabupaten/Kota, nantinya kontribusi PIKI dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat. PIKI juga didorong untuk menjadi gerakan advokasi pendampingan bagi masyarakat yang belum tersentuh pembangunan dan termarginalkan," ujarnya. 

Tak lupa Naslindo menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya memohon dukungan kepada DPP PIKI, DPD PIKI Sumut, lembaga keumatan, gereja, pemerintah serta masyarakat agar kehadiran PIKI menjadi perekat persatuan bersama-sama dengan seluruh anak bangsa. (AP/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat