visitaaponce.com

ICMI Peringatan HUT RI ke-78 Momentum Perubahan Menuju Indonesia Maju

ICMI: Peringatan HUT RI ke-78 Momentum Perubahan Menuju Indonesia Maju
Peresmian kantor baru ICMI(Dok. ICMI)

KETUA Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Arif Satria mengatakan, Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum perubahan dalam menyongsong gagasan Indonesiai Emas 2045, dengan kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan landasan iman dan taqwa.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju dan salah satu dari lima kekuatan ekonomi dunia di masa depan. 

Untuk itu, diperlukan komitmen dan kerja keras dari semua pihak, termasuk para cendekiawan untuk mengambil langkah-langkah konkret dan mengatasi berbagai tantangan yang ada. 

Baca juga : Alumni Tiga Kampus di Jatim Gelar Diskusi Terkait Indonesia Emas di Ponorogo

"Pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 ini harus menjadi momentum untuk memberkan semangat inspirasi dan perubahan bagi seluruh bangsa, untuk bekerja bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai negara maju yang makmur, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi," kata PArif saat Peresmian Kantor ICMI Pusat di Gedung ICMI Center Jakarta.

Dia mengatakan, ICMI sebagai organisasi cendekiawan, harus menjadi sumber inspirasi bangsa yang membangunkan mindset-mindset positif untuk membangun pola pikir yang berkembang dan lebih produktif.

Baca juga : Ganjar Siap Lari Maraton Lanjutkan Kerja Menuju Indonesia Emas 2045

"Bangsa ini perlu inspirasi-inspirasi yang optimis dan membangun dari para cendekiawan di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat. Selain hadirnya inspirasi positif itu juga harus dilanjutkan dengan aksi nyata pada perubahan yang lebih baik," ujarnya.

Arif mengatakan, seluruh umat Muslim Indonesia harus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. 

"Sebagai Khalifah di muka bumi, kita dituntut untuk beramal soleh menyelaraskan iptek dan imtaq, serta menyebarkan rahmat untuk semesta alam. ICMI akan mengusung karya-karya inspirasi menuju perubahan maju yang rahmatan lil alamiin," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat