visitaaponce.com

Gubernur Sumut Jamin Biaya Penanganan Kembar Siam Asal Kisaran

Gubernur Sumut Jamin Biaya Penanganan Kembar Siam Asal Kisaran
Kembar siam Ratih dan Ririn dalam perawatan Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Medan.(MI/Yoseph Pencawan)

GUBERNUR Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan menjamin biaya perobatan bayi kembar siam, Ratih dan Ririn. Hal itu ditegaskan Edy saat menjenguk bayi kembar siam asal Kisaran, Kabupaten Asahan itu di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Kota Medan, Jumat (10/6).

"Operasi nanti urusan kami, kan dia punya Gubernur," tegasnya.

Edy menuturkan, ketika pertama kali mendapat informasi tentang ada bayi kembar siam, dia langsung menghubungi Direktur RSUP HAM. Kemudian,  bayi kembar siam tersebut langsung dibawa dari Asahan ke Kota Medan.

Saat ini kedua bayi masih menjalani observasi dan evaluasi kondisi kesehatan. Keputusan penanganan medis selanjutnya akan ditentukan dari hasil evaluasi tersebut. "Kondisinya (bayi) cukup lemah sehingga masih perlu ada pembaikan kesehatan," ujar Edy.

Ayah Ratih dan Ririn bernama Jumat. Pria berusia 45 tahun itu sehari-harinya bekerja sebagai pembuat batu bata.

Sebelum si kembar, Jumat dan istrinya sudah memiliki lima orang anak. Meski Ratih dan Ririn sudah dibawa ke RSUP HAM, tetapi sang ibu masih berada di Rumah Sakit Bunda Mulia Kisaran, tempat si kembar dilahirkan. Jumat mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Gubernur Sumut. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat