visitaaponce.com

Puluhan Makam Ambles akibat Hujan Deras di Bengkulu

Puluhan Makam Ambles akibat Hujan Deras di Bengkulu
Ilustrasi.(DOK MI.)

PULUHAN makam di Tempat Permakaman Umum (TPU) Persatuan Pemakaman Perumdam dan sekitarnya di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, ambles. Ini terjadi diduga karena hujan deras beberapa waktu lalu.

Lurah Kandang Mas, Karimullah, di Bengkulu, Rabu (6/7), mengatakan kondisi puluhan makam ambles tersebut baru diketahui masyarakat sekitar pada Selasa (6/7). Makam ambles dengan kedalaman bervariasi antara 10-50 sentimeter.

Dugaan sementara makam ambles karena kondisi makam yang sudah lama ditambah dengan curah hujan tinggi terjadi beberapa waktu lalu. "Memang diketahui puluhan makam di salah satu TPU Kelurahan Kandang Mas ambruk diduga karena curah hujan yang terjadi," kata Karimullah.

Ia menjelaskan kejadian tersebut sebagai pertama kali sebab kondisi tanah makam bukan timbunan dan bukan daerah
rawan banjir. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat untuk penanganan lebih lanjut atas keadaan itu. 

Baca juga: Dua Warga Seram Bagian Timur Tewas akibat Cuaca Ekstrem

Salah satu anggota keluarga yang makamnya ambles, Suharto, mengaku kedatangan ke makam itu guna memperbaiki makam adiknya yang ikut ambles. "Ini pertama kali makam adik saya ambles sebab wilayah di Kelurahan Kandang Mas bukan rawan banjir," ujarnya.

Ada beberapa makam telah ditimbun ulang oleh pihak keluarga. Namun ada beberapa lain belum dilakukan penimbunan karena anggota keluarga tersebut belum mengetahui kondisi tersebut. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat