visitaaponce.com

Terduga Derita Cacar Monyet di Pati masih Isolasi

Terduga Derita Cacar Monyet di Pati masih Isolasi
Ilustrasi.(Medcom.)

MESKIPUN dinyatakan negatif, pasien terduga suspect cacar monyet (monkeypox) di Kabupaten Pati masih menjalani perawatan dan isolasi di suatu rumah sakit swasta. Ini karena hasil tes laboratorium belum seluruhnya keluar.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (8/8), pasien diduga suspect cacar monyet masih menjalani perawatan di rumah sakit swasta, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pasien berusia 55 tahun dan berprofesi sebagai sopir tersebut mulai membaik dibandingkan saat mulai perawatan.

Demikian pula keluarga pasien terduga suspect monkeypox tersebut. Meskipun hasil tracing dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati negatif, pasien tetap melakukan isolasi mandiri untuk mengantisipasi penyebaran jika diperoleh kepastian positif.

"Masih isolasi dan perawatan di rumah sakit swasta di daerah ini. Ini karena masih menunggu hasil tes dari laboratorium," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia.

Baca juga: Terduga Pelaku Pencurian Anjing Diamuk Massa

Sembari menunggu hasil tes tersebut, lanjut Aviani Tritanti Venusia, keluarga pasien juga telah dilakukan tracing untuk memastikan dan hasilnya negatif. Ini dilakukan karena saat masuk rumah sakit beberapa hari lalu pasien memiliki gejala cacar monyet seperti demam, sariawan, dan muncul ruam-ruam di tubuhnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat