visitaaponce.com

Ingin Tularkan Gaya Hidup Sehat untuk Anak Muda Surabaya

Ingin Tularkan Gaya Hidup Sehat untuk Anak Muda Surabaya
Ilustrasi(Dok.esther)

SALAH satu kekhawatiran terhadap generasi muda adalah masalah kesehatan. Hal itu akibat pola hidup mereka yang tidak teratur serta makanan yang tidak memperhatikan nilai gizi. Ditambah lagi hal itu tidak diimbangi dengan olahraga.

Berangkat dari situlah Esther Gracia Santoso ingin  selalu memberikan energi positif ke sekelilingnya, terutama untuk anak muda.
Untuk itu perempuan asal Surabaya, Jawa Timur itu mengajarkan pole dance.

“Sekarang aku aktif menjadi content creator dan lagi sibuk urus studio pole dance yang berlokasi di Surabaya Barat. Jadi selain aku manage studio, aku juga jadi tutor atau pengajar di sana," ujar ibu dua anak tersebut.

Keaktifan Esther mengurus studio pole pance ini terlihat dari unggahan foto dan videonya di akun instagram miliknya. Esther mengaku punya minat serius terhadap pole dance.

“Aku mulai aktif pole dance itu dari 2017. Aku suka pole dance itu awalnya karena yoga dan aku
seneng kakrena manfaatnya banyak banget. Tapi kemudian aku dikenali sama Pole Dance. Perbedaannya tidak banyak, tapi aku jadi lebih suka pole dance karena olahraga ini
menggabungkan serta melatih unsur strength (kekuatan) dan flexibility (kelenturan) tubuh kita. Jadi cocok untuk anak muda. Selain itu ada unsur seni pertunjukannya juga,” kata Esther.

Karena suka dengan pole dance, Esther seringkali membuat konten-konten yang memperlihatkan kelihaiannya menari di tiang.
Banyak followersnya yang merasa takjub melihat Esther  bisa mengatur banyak urusan mulai dari urusan rumah tangga, content creating hingga usaha studio pole dance
miliknya. 

“Tetap ada kesusahannya sih. Kesusahannya itu ya bagi waktu. Aku kan juga ada jadwal ngajar, foto untuk pekerjaan dan lain -lain. Kalo waktunya anak lagi clingy atau lagi kepengen sama mamanya terus, jadi gak bisa ditinggal deh. Waktu hangout juga jadi jarang dan aku
kurangi, lebih pilih waktu sama keluarga saja,"  ujar Esther. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat