visitaaponce.com

Beach Clean-Up Upaya Jaga Keasrian Kawasan Pantai Sanur

Beach Clean-Up Upaya Jaga Keasrian Kawasan Pantai Sanur
Warga termasuk siswa SMP dan SMA/SMK melakukan aksi bersih-bersih (Beach Clean-Up) di kawasan wisata Pantai Sanur, Bali, Jumat (26/8).(MI/RUTA S)

KAWASAN Pantai Sanur sejak dulu terkenal dengan kecantikan pemandangannya yang sekaligus menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kota Denpasar, Bali.

Untuk menjaga agar Pantai Sanur senantiasa memiliki wajah asri, bersih, dan indah, Kecamatan Denpasar Selatan dengan seluruh elemennya hingga tingkat desa/kelurahan menggelar kegiatan bertajuk 'Beach Clean-Up'.

Bahkan, kegiatan itu pun melibatkan pihak sekolah dari SMP hingga SMA/SMK di wilayah Denpasar Selatan. Mereka bersama-sama membersihkan jalur pantai mulai Pantai Matahari Terbit hingga Pantai Mertasari.

Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, yang turut hadir dalam kegiatan bersih bersih pantai tersebut, mengatakan kegiatan itu sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian Pantai Sanur.


Baca juga: Borobudur Night Carnival Digelar Sabtu


"Pada kegiatan ini kami sekaligus ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, dan juga para pedagang yang berjualan di kawasan Pantai
Sanur untuk tetap peduli akan kebersihan sekitar pantai. Wajah Pantai Sanur yang cantik dan bersih tentunya akan juga berdampak pada wajah Kota Denpasar," ujar Sumarsana di lokasi, Jumat (26/8).

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita itu, para peserta yang terdiri atas lintas usia itu tampak begitu antusias dan bersemangat. Berbekal alat kebersihan dan karung untuk menampung sampah, para peserta menyisir pinggiran pantai untuk memunguti sampah yang ada.

"Kami berharap, semua elemen masyarakat tidak terkecuali agar tetap terus bersama-sama menjaga Pantai Sanur ini. Mari dukung Pemerintah Kota Denpasar yang sudah berupaya untuk menata kawasan Pantai Sanur dengan baik, agar ke depannya Pantai Sanur bisa dijadikan sebagai ikon Kota Denpasar," kata Sumarsana.

Kawasan wisata Pantai Sanur juga selalu ramai pengunjung termasuk yang hendak menyeberang ke Pulau Nusa Penida dan Pulau Lembongan, Kabupaten Klungkung, dengan menggunakan kapal-kapal penyeberangan. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat