visitaaponce.com

Julie Sutrisno Salurkan 21 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim

Julie Sutrisno Salurkan 21 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim
Ketua DPD Partai Nasdem Albert Sinuor menyerahkan bantuan alsintan dari dana aspirasi Julie Sutrisno Laiskodat, di Flotim, Kamis (1/9)(dok.NasDem Flotim)

SEDIKITNYA 21 unit alat mesin pertanian (alsintan) bantuan dari dana aspirasi Julie Sutrisno Laiskodat, anggota Fraksi Nasdem DPR RI, diserahkan kepada 15 Kelompok Tani di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur, kemarin.

21 unit alsintan tersebut berupa: 5 unit handtraktor, 5 unit water pump (pompa air) dan 11 unit hands. Seluruh bantuan itu tersebar di 15 kelompok tani di Flotim.

Penyerahan alsintan secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor bupati Flores Timur, bertepatan acara bulan sadar pajak. Penyerahan dilakukan oleh Penjabat Bupati Flotim, Doris  Rihi kepada keterwakilan dari 3 kelompok penerima manfaat Alsintan.

Hand Traktor diterima oleh ketua kelompok Tani Sinar Baru desa Nobo Konga, Petrus Lewa Kwure, Hand Sprayer diterima oleh Mikhael Tata Diaz ketua kelompok Bintang Timur, kelurahan Amagarapati kecamatan Larantuka. Pompa air diterima oleh Roberto H.M.Weking, Ketua Kelompok Tani Dore, Desa Watotutu, Kecamatan Ile Mandiri.

Acara dilanjutkan di aula Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flotim untuk penyerahan Alsintan dan penandatanganan berita acara.

Petrus Petara Aran, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Flotim menekankan agar kelompok tani terus berinovasi dalam memajukan pertanian di wilayahnya. "Kami akan selalu kontrol asas manfaat alat yang diberikan. Apabila tidak dipergunakan sesuai ketentuan yang berlaku, kami tarik kembali," tegas Petrus.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Albert Sinuor, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Bunda Julie, Dion Fernandez dan segenap staf pendukung pada dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flotim.

Albertus menandaskan, program pemberdayaan kepada masyarakat khususnya petani ini, kiranya bisa mendongkrak ekonomi para petani. "Bunda Julie sudah menjawab permintaan kebutuhan para petani. Mentalitas dan budaya hidup dengan sendirinya menciptakan target yang ingin
dicapai," ungkap Albertus.

Sementara itu, Damianus S. Werang, ketua kelompok Ile puso, Desa Watowara, Kecamatan Titehena mengatakan, bantuan traktor roda dua yang didapatnya akan digunakan semaksimal mungkin guna peningkatan produksi pertanian.

"Lahan yang kami kelola lebih dari 2 hektar. Kami tanami jagung dan tanaman holtikultura. Bantuan alsintan ini semakin mempermudah kami mengelola lahan. Saya mewakili teman-teman kelompok mengucapkan terima kasih buat Bunda Julie Sutrisno Laiskodat atas cinta dan kepeduliannya kepada kami kelompok tani," ucap Damianus.

Dikesempatan yang sama, Yoseph Ile Nedabang, ketua kelompok Sulo Lewo, Desa Bama mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat karena telah  menerima bantuan Hands Prayer. (OL-13)

Baca Juga: Warga NTB Nilai Anies Punya Kapasitas untuk Selesaikan Masalah

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat