visitaaponce.com

Dieng Culture Festival Tahun 2022 Dimulai

Dieng Culture Festival Tahun 2022 Dimulai
Kawasan Dieng, Jawa Tengah.(DOK MI)

DIENG Culture Festival (DCF) XIII 2022 mulai digelar di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, Jumat (2/9). Festival ini akan berlangsung hingga Minggu (4/9).

DCF 2022 yang mengambil tema Return of The Light bakal menampilkan pagelaran Jazz di Atas Awan, pesta lampion, pencukuran rambut gimbal dan ditutup pagelaran musik Kyai Kanjeng. Pada hari pertama, festival diisi dengan Aksi Dieng Lestari yakni membersihkan kawasan Candi Dieng dan sekitarnya serta pemecahan rekor MURI sajian minuman purwaceng terbanyak.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan bahwa penginapan di sekitar Dataran Tinggi Dieng telah habis dipesan. "Ratusan homestay yang ada di sekitar Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara dan Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar Wonosobo telah habis dipesan," jelas Alif.

Pada DCF tahun ini, ada beberapa perubahan jadwal acara. Misalnya, untuk pemotongan rambut gimbal tidak diadakan pada Minggu, melainkan pada Sabtu. Jumlah anak bajang atau anak berambut gimbal yang mengikuti prosesi pemotongan sebanyak 15 anak. "Ada 15 anak berambut gimbal yang mengikuti pemotongan rambut gimbal," ungkapnya.

Menurut Alif, pagelaran DCF 2022 disediakan 3.500 tiket selama tiga hari. Hingga kini, tiketnya sudah habis. (O-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat