visitaaponce.com

Bandara Internasional Minangkabau kembali Layani PenerbanganPadang-Kuala Lumpur

Bandara Internasional Minangkabau kembali Layani Penerbangan Padang-Kuala Lumpur
Penumpang berjalan di dekat proyek pembangunan terminal baru di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatra Barat.(Antara/Iggoy el Fitra.)

SETELAH berhenti terbang akibat pandemi covid-19, Bandara Internasional Minangkabau kembali membuka jalur penerbangan internasional dari Kualalumpur, Malaysia, mulai 1 Oktober 2022. Maskapai Airasia akan melayani rute itu.

Pada Sabtu (24/9), pihak Airasia sudah menyampaikan jadwal resmi penerbangan BIM-KL per Oktober 2022 dengan frekwensi penerbangan sebanyak dua kali per minggu. Dalam keterangannya, jadwal penerbangan internasional Airasia dari Kualalumpur ke Padang (KUL-PDG) dan Padang-Kualalumpur (PDG-KUL) periode Summer 2022 pada 1-29 Oktober 2022.

Maskapai Airasia menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan nomor penerbangan AK-403 (KUL-PDG) dan AK-402 (PDG-KUL). Untuk penerbangan dari Kualalumpur, Airasia terbang pukul 07.40-07.50 LT, sedangkan dari BIM ke Kualalumpur pukul 08.30-09.40 LT. Untuk hari penerbangan yakni Selasa dan Sabtu.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC BIM, Siswanto, menyampaikan bahwa dengan dibukanya kembali rute ini diharapkan kembali akan mendorong gairah ekonomi dan pariwisata Sumatra Barat. Seperti yang kita ketahui, sebelum pandemi covid-19 rute KL-BIM merupakan satu-satunya pintu penerbangan internasional ke BIM.

Keterisian seat pesawat udara rute tersebut mencapai 80% minimal di setiap penerbangan. Sebelumnya, maskapai itu melayani hampir setiap hari dengan dua kali penerbangan dalam satu hari. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat