visitaaponce.com

Bangka Selatan Di Kepung Titik Panas

Bangka Selatan Di Kepung Titik Panas
Karhutla(DOK MI)

JUMLAH titik panas di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus bertambah. Titik panas tersebut terbanyak berada di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan Mikron Antariksa mengatakan titik panas tersebut tersebar di enam Kabupaten.

Keenam Kabupaten itu adalah Bangka dengan 8 titik panas, Bangka Barat 20 titik, Bangka Selatan 33 titik, Bangka Tengah 15 titik, Belitung 14 
titik, dan Belitung Timur 14 titik. "Berdasarkan laporan total titik panas hari ini bertambah sekitar 100 titik, terbanyak di Bangka Selatan," kata Mikron, Kamis (29/9).

Untuk tingkat akurasi 100titik panas itu. Menurutnya diangka 8. Artinya mengarah adanya karhutla. "Memang mengarah ke karhutla. Tapi ini perlu di pantau. Untuk memastikan sekaligus untuk pemadaman jika karhutla," ungkap dia.

Seiring dengan kondisi panas saat ini, pihaknya menghimbau masyarakat yang ingin berkebun jangan membuka lahan dengan cara membakar karena berbahaya. "Awas cuaca panas dan angin kencang ini bahasa api bisa cepat menyebar. Tolong jangan bakar lahan dan buang putung rokok sembarang," jelasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat