visitaaponce.com

Rico Sia Buka Sosialisasi Pemetaan Batas Desa di Raja Ampat

Rico Sia Buka Sosialisasi Pemetaan Batas Desa di Raja Ampat
Rico Sia (tengah) saat membuka sosialisasi pemetaaan batas desa/kelurahan di Raja Ampat.(Dok pribadi)

ANGGOTA Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, membuka kegiatan sosialisasi pemetaan batas desa/kelurahan yang diselenggarakan Badan Informasi Geospasial (BIG), di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (13/10).

Rico mengapresiasi BIG yang merupakan mitra kerja Komisi VII DPR RI, karena telah menyelenggarakan sosialisasi ini. "Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya akan dilakukan dalam waktu dekat. Tentu penting bagi BIG mempersiapkan pemetaan wilayah. Karena pemekaran ini akan berdampak pada perubahan administrasi batas wilayah," ujar Rico.

Selain mempersiapkan terkait pemekaran, Rico menambahkan sosialisasi ini juga bisa menjawab terkait masih adanya sengketa batas wilayah di Raja Ampat. Sengketa yang dimaksud ialah wilayah Pulau Sain dan Pulau Piay.

Lebih lanjut Legislator dari dapil Papua Barat ini pun meminta sosialisasi bisa berkesinambungan antara BIG dan pelaksana pemerintahan. "Adanya keterbukaan informasi geospasial akan mempermudah pembangunan serta dapat mengatasi tumpang tindih, perebutan lahan, maupun batas desa," ujarnya.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam, yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah untuk melihat kondisi batas-batas wilayah di Kabupaten Raja Ampat. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat