visitaaponce.com

Kadin Sumbang Generator Oksigen ke RSUDTC.Hillers Maumere

Kadin Sumbang Generator Oksigen ke RSUDTC.Hillers Maumere
Ketua Kadin Sikka Hari Japira kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Tc. Hillers Maumere, dr. Yosefina Clara Francis yang berl(MI/Moat Angga)

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendonasikan mesin generator oksigen kepada RSUD TC. Hillers Maumere. Mesin seharga Rp1,3 miliar itu diserahkan Ketua Kadin Sikka,  Hari Japira kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Tc. Hillers Maumere, dr. Yosefina Clara
Francis yang berlangsung, Sabtu (22/10) di  Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kadin Indonesia kepada pemerintah daerah. Hal itu sangat berarti, karena wilayah Kabupaten Sikka belum secara khusus memproduksi oksigen secara mandiri.

Menurut Bupati Sikka, bantuan mesin generator oksigen ini sangat membantu pihak rumah sakit terutama dalam hal menyediakan oksigen secara cepat. Dengan alat ini, kebutuhan oksigen untuk pasien-pasien yang dirawat di RSUD dr. TC Hillers Maumere sudah bisa didapat secara mandiri.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kadin Indonesia, Kadin NTT dan Kadin Sikka atas kebaikan telah membantu masyarakat Kabupaten Sikka dengan memberikan bantuan mesin generator oksigen. Dengan bantuan ini kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Sekali lagi saya ucapkan
terimakasih," ucap Bupati Sikka Roberto Diogo, Senin (24/10/2022)

Sementara itu, Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. TC. Hillers Maumere, dr. Yosefina Clara Francis menuturkan Kadin Indonesia ini sudah banyak membantu rumah sakit terutama ketika bencana Covid-19 melanda Kabupaten Sikka seperti tabung oksigen dan oksigen konsentrator serta kali ini kita juga mendapatkan bantuan dari Kadin Indonesia berupa mesin generator oksigen seharga Rp 1,3 miliar.

Menurut dia, bantuan mesin generator oksigen yang disumbangkan oleh Kadin Indonesia kepada pihak rumah sakit ini dapat memproduksi  80 tabung oksigen jika diproduksi 24 jam.

Ia pun mengaku selama ini pihak rumah sakit membeli oksigen di pihak ketiga sehingga bantuan mesin generator oksigen yang diberikan oleh Kadin Indonesia kepada sangat membantu terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Adanya bantuan tersebut dapat meringankan pihak rumah sakit dalam pengeluaran keuangan.  Kita dapat berhemat, dan tidak perlu harus keluarkan biaya yang banyak untuk isi oksigen," ujar dia.

Untuk itu, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadin Indonesia yang sudah membantu pihak rumah sakit. "Saya ucapkan terima kasih Kadin yang sudah memberikan bantuan ini yang tentunya sangat bermanfaat dalam melayani pasien di RSUD dr. Tc. Hillers Maumere," pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga: BI dan Pemprov NTT Perkuat Inovasi Pertanian Atasi Inflasi Pangan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat