visitaaponce.com

Terendam Banjir, Jalan Nasional Cilacap ke Pangandaran Lumpuh

Terendam Banjir, Jalan Nasional Cilacap ke Pangandaran Lumpuh
Luapan air Sungai Citanduy, Pangandaran, Jawa Barat, juga merendam lahan persawahan akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.(ANTARA/)

AKIBAT banjir, jalan nasional penghubung antara Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), ke Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), lumpuh. Akibatnya kendaraan yang akan ke Pangandaran harus lewat Banjarpatroman, Jabar.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Gatot Arif Widodo mengatakan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga Sungai Citanduy meluap dan merendam sebagian jalan penghubung Cilacap-Pangandaran.

"Banjir mulai menggenangi jalan raya sejak pukul 11.00 WIB. Tepatnya di Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan. Bahkan, sampai sore ini banjir masih merendam di lokasi setempat," kata Gatot di Cilacap, Rabu (26/10).


Baca juga: Sungai Bengawan Solo Meluap, Siswa SD Belajar di Musala


Banjir di Desa Cinyawang tepatnya di sekitar Jembatan Pelimpah. Ketinggian air berkisar 80 sentimeter hingga 1 meter dan sepanjang 100-200 meter.

"Banjir terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan, sehingga anak Sungai Citanduy meluap ke jalan. Apalagi, jalan setempat lebih rendah
dari jembatan," kata dia. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat