visitaaponce.com

Vaksinasi Booster Covid di Kota Tasikmalaya Baru tercapai 54

Vaksinasi Booster Covid di Kota Tasikmalaya Baru tercapai 54%
Ilustrasi: stok vaksin covid-19 produksi pfizer(AFP)

PELAKSANAAN vaksinasi covid-19 ke tiga atau dosis booster di Kota Tasikmalaya, Jabar terhenti diangka capaian 54,44% dari target. Hal ini karena ketersedian vaksin kosong sejak hampir sebulan ini.

"Untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah mencapai 92,46 persen, dosis kedua 74,59 persen, dosis ketiga (booster) 54,44 persen dan dosis empat mencapai 41,36 persen. Karena stok vaksin di Kota Tasikmaya kosong, pelayanan vaksinasi disetop dulu. Akibatnya, pelaksanaan dosis booster meleset dari target awal seebsar 70 persen," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, kepada mediaindonesia.com, Kamis (27/10/2022).

Uus mengatakan, kosongnya stok vaksin Covid-19 terjadi sejak tiga pekan terakhir. Kondisi saat ini ada kasus covid-19 baru tercatat 48 orang terkonfirmasi positif. Semuanya dirawat di rumahnya masing-masing karena gejalanya ringan.

"Kami sudah mengirimkan surat permintaan kepada Provinsi Jabar dan Pusat, mudah-mudahan bisa secepatnya mendapat vaksinya lagi agar capaian bisa meningkat," ujarnya.

Kekosongan vaksin, jelas Uus, tidak terjadi di Kota Tasikmalaya saja tetapi juga di Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Garut. Permintaan vaksinasi dosis booster meningkat karena sebagai syarat perjalanan jarak jauh.

"Kami berharap dan ikut mendoakan agar masalah ini segera teratasi. Kami meminta agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar bersabar dan melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Jangan kendur," pintanya. (OL-13)

Baca Juga: Stok Vaksin Kosong, Babel Hentikan Sementara Pelayanan ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat