visitaaponce.com

Kapal Angkut Jemaah Umrah Tenggelam di Sumenep

Kapal Angkut Jemaah Umrah Tenggelam di Sumenep
KM Mila Safari Indah tenggelam di Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (31/10).(MI/M GHAZI)

KAPAL Motor Mila Safari Indah tenggelam sesaat setelah bertolak dari Pelabuhan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (31/10).

Kapal itu tenggelam setelah menabrak karang sekitar 1 mil laut dari pelabuhan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Para nelayan dan warga yang berada di sekitar pelabuhan segera memberi pertolongan kepada para penumpang menggunakan perahu. Namun barang bawaan, termasuk tiga unit sepeda motor tidak dapat diselamatkan.


Baca juga: Radius Pencarian Korban Kapal Terbakar Diperluas hingga 12 Mil


Petugas Otoritas Pelabuhan Sapudi, Hasyim Asyari, mengatakan, saat akan bertolak menuju Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, kapal berjalan terlalu ke timur dan menabrak karang. Padahal di tempat itu sudah ada tanda agar perahu maupun kapal tidak melintasinya.

"Sudah ada tanda bahwa di wilayah itu ada karang. Mungkin nakhoda kurang memperhatikannya," katanya.

KM Mila Safari mengangkut 77 orang terdiri atas 71 penumpang dewasa dan 6 orang anak-anak. Mereka merupakan rombongan jemaah umrah yang akan berangkat melalui Kabupaten Situbondo dan pengantarnya.

"Semua penumpang selamat. Kecuali kapal dan sebagian barang bawaan mereka ikut tenggelam," kata Hasyim. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat