visitaaponce.com

Warga Kota Kupang Dihimbau Siaga Bencana Hidrometeorologi

Warga Kota Kupang Dihimbau Siaga Bencana Hidrometeorologi
Ilustrasi(Medcom)

MASYARAKAT Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur diminta siaga bencana hidrometerologi menyusul meningkatnya curah hujan disertai petir dan angin beberapa hari terakhir.

Penjabat Kota Kupang, George Hadjo minta masyarakat memantau informasi perkembangan peringatan dini bahaya banjir dan angin kencang yang disampaikan BMKG melalui media sosial. "Bersihkan sampah di saluran air dan memangkas dahan pohon yang condong ke rumah dan berpotensi roboh atau patah," kata George di Kupang, Rabu (9/11).

Dia juga minta masyarakat tidak bepergian ke luar rumah saat turun hujan lebat serta angin kencang dan petir, serta mulai sekarang memperbaiki atap rumah yang rusak atau bocor.

Jika terjadi bencana, tambah George, segera melakukan evakuasi secara mandiri ke lokasi yang aman. Para lurah dan camat harus melaporkan setiap kejadian bencana ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sementara itu, BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi di perairan yang mencapai 2,5 meter pada 9-11 November 2022. Gelombang tinggi berpotensi terjadi di Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, Samudera Hindia selatan Sumba sampai Sabu Raijua sertap periaran Kupang hingga Pulau Rote. (OL/15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat