visitaaponce.com

PeringatanHKN, Momentum Kota Pematang Siantar TingkatkanPelayanan Kesehatan

Peringatan HKN, Momentum Kota Pematang Siantar Tingkatkan Pelayanan Kesehatan 
Wali Kota Pematang Siantar, dr.Susanti Dewayani, SpA, menyerahkan sertifikat akreditasi rumah sakit pada peringatan HKN ke-58.(Ist/Pemkot Pematang Siantar)

PERINGATAN Hari Kesehatan Nasional (HKN), Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani menerangkan dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Tema tersebut dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu- membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19  sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat. 

“Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih,” kata Susanti pada peringatan HKN ke-58 di Lapangan Brimob Subden 2B Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Rabu (23/11). 

Namun, di tengah tantangan yang berat, menurut Susanti, patut disyukuri karena lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022. 

Baca juga: Kader Posyandu Berperan Turunkan Angka Stunting di Pematang Siantar 

“Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19. Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster,” ajak Susanti

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar dr Erika Silitonga dalam laporannya menyampaikan peringatan HKN ke-58 harus menjadi momentum bangkitnya Kota Pematang Siantar dalam menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang teritegrasi, progresif, responsif, cepat, dan tepat.

Harapan tersebut sesuai amanat Wali Kota Pematang Siantar, dr.Susanti Dewayani, SpA ,untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas serta Bangkit dan Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti menyerahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih dan Rumah Sakit (RS) Vita Insani. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat