visitaaponce.com

Polda Sulteng Perketat Pengamanan Polres Dan Polsek

Polda Sulteng Perketat Pengamanan Polres Dan Polsek
Ilustrasi(Medcom)

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, mengimbau seluruh kantor jajaran Polres hingga Polsek meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi serangan pelaku teror. Imbauan dikeluarkan menyusul adanya serangan pelaku teror dengan cara meledakkan diri di depan Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

"Selain meningkatkan keamanan di masing-masing mako, kami juga minta seluruh personel untuk perhatikan SOP dalam bertugas," terang Kapolda Sulteng, Irjen Rudy Sufahriadi di Palu, Rabu (7/12).

Rudy menyebutkan, dalam imbauan tersebut juga disampaikan bahwa siapa saja yang hendak masuk ke mako untuk diperiksa secara ketat. Namun, personel yang bertugas harus tetap humanis. "Intinya tetap tegas sesuai aturan SOP yang ada, namun humanis," tandasnya.  

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Palu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar pada Rabu (7/12) pagi adalah mantan narapidana terorisme bernama Agus Sudjadno alias Agus Muslim. 

Listyo memaparkan, dari jejak yang ada Agus pernah ditangkap terkait kasus terorisme Bom Panci di Cicendo pada 2017. Ia kemudian diadili dan dijatuhi hukuman penjara empat tahun di LP Nusakambangan. "Agus baru bebas September 2021. Dan Agus terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung, Jawa Barat," tandasnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat