visitaaponce.com

Sejumlah Desa di Pidie Terendam Banjir Luapan Sungai

Sejumlah Desa di Pidie Terendam Banjir Luapan Sungai
Banjir yang terjadi sejak Selasa (13/12) malam itu mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. Ketinggian air mencapai 80 sentimeter.(Metro TV/Rudi Hermawan.)

TINGGINYA curah hujan sejumlah desa dalam Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh, terendam banjir akibat luapan air sungai. Selain rumah warga, banjir merendam juga akses jalan antarkecamatan sehingga tak bisa dilalui kendaraan.

Banjir yang terjadi sejak Selasa (13/12) malam itu mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. Ketinggian air mencapai 80 sentimeter akibat sungai Krung Paloh meluap. Banjir juga disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir mengguyur Kabupaten Pidie.

Berdasarkan rekaman video yang dikirim Asisten III Setdakab Pidie, Saiyuti, kondisi air banjir sangat deras sehingga ruas jalan antarkecamatan tidak bisa dilewati kendaraan. Saiyuti menyebutkan saat ini sekitar dua desa yang sudah parah terendam banjir, yaitu Siron dan Pante Cermin Paloh.

Warga mulai mengantisipasi dan memindahkan barang ke tempat aman. Soalnya, air banjir terus meningkat dan mulai masuk rumah warga. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat