visitaaponce.com

10 Ribu Umat Nasrani di Kota Salatiga Merayakan Natal di Lapangan

10 Ribu Umat Nasrani di Kota Salatiga Merayakan Natal di Lapangan
Perayaan natal di Salatiga(ANTARA FOTO/Aloysius Jarot N)

SEPULUH ribu umat Nasrani dari 96 gereja yang ada di Kota Salatiga, Jawa Tengah, bersama-sama merayakan Natal di Lapangan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.

Setelah dua tahun terhenti akibat pandemi covid-19, suasana suka cita terlihat dari ribuan umat Nasrani di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Mereka berkumpul merayakan Natal bersama di sebuah lapangan cukup luas.

Di Lapangan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Salatiga, meskipun duduk beralaskan plastik, ribuan umat terlihat antusias mengikuti dan menyimak doa-doa yang dilantunkan para pendeta.

"Tadinya kira berharap perayaan Natal ini diikuti 15 ribu umat, tapi sekarang ada sekitar 10 ribu yang hadir dari 96 gereja di Kota Salatiga ini," ujar Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja Salatiga (BKGS) Purwanto.

Baca juga: Wali Kota dan Forkopimda Pematang Siantar Tinjau Gereja di Malam Natal

Terakhir kali kegiatan merayakan Natal bersama dilakukan pada tahun 2019, lanjut Purwanto, sehingga setelah pandemi covid-19 mereda menjadi kegiatan yang banyak ditunggu umat Nasrani di Salatiga sekaligus menjawab kerinduan yang cukup lama terendam.

Perayaan Natal dengan tema Bersinarlah Seperti Mentari Menyinari Bumi, demikian Purwanto, mengajak kebangkitan dengan diwujudkannya anak-anak Tuhan yang semakin cinta Tuhan, semakin menjadi berkat, teladan sehingga umat Kristiani dapat mewarnai kehidupan ini.

Pada Natal ini, ungkap Purwanto, diharapkan dapat menyatukan perbedaan-perbedaan oleh semua umat khususnya di Salatiga, sehingga dapat menghargai toleransi.

"Kita bisa toleransi, karena kita punya kewajiban untuk merawat Kota Salatiga sebagai kota tertoleran," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat