visitaaponce.com

Esok, 356 Wisatawan di Karimunjawa Bakal Dijemput KM Kelimutu

Esok, 356 Wisatawan di Karimunjawa Bakal Dijemput KM Kelimutu
kapal penyebrangan tertahan di Jepara akibat gelombang tinggi(MI/Jamaah)

SEBANYAK 356 wisatawan yang masih tertahan di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, akibat tingginya gelombang di tengah laut jawa, akhirnya kini dapat bernafas lega setelah upaya Pemerintah Kabupaten Jepara memohon untuk proses evakuasi wisatawan lokal hingga puluhan wisatawan asing dari Pulau Karimunjawa.

Perihal tersebut dikatakan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta setelah mendapatkan jawaban surat dari Kementerian Perhubungan Laut untuk melakukan penjemputan ratusan wisatawan di Pulau Karimunjawa menggunakan Kapal Pelni KM Kelimutu.

"Kami kemarin kirim surat ke Direktur Perhubungan Laut. InsyaAllah hari ini sudah di data semua wisatawan berjumlah 356 itu kita evakuasi ke Tanjungmas," kata Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Senin (26/12).

Rencananya, Kapal Pelni KM Kelimutu akan tiba di Pulau Karimunjawa pada Selasa (27/12) pukul 17.00 WIB. Kapal penjemputan bersandar di Pulau Karimunjawa hanya sekitar 1 jam kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjungmas Semarang.

"Harapannya, Rabu (28/12) jam 01.00 WIB dini hari sudah tiba di Tanjungmas. Kami bersama jajaran Forkompinda akan melakukan penjemputan di sana," jelasnya.

Baca juga: Ada 391 Wisatawan di Pulau Karimunjawa Tertahan Gelombang Tinggi

Edy menambahkan, saat ini seluruh wisatawan dalam kondisi sehat. Dalam pendataan petugas di Pulau Karimunjawa terdapat 356 wisatawan, 40 orang di antaranya merupakan wisatawan asing dari Jerman, Belanda, Prancis.

"Ada sebanyak 356 wisatawan, 40 orang asing baik dari Jerman, Belanda Prancis. InsyaAllah semuanya dalam kondisi sehat tidak ada yang sakit. Semuanya tertangani dengan baik," tukasnya.

Seluruh wisatawan akan mendapat fasilitas berupa penginapan gratis di wisma Pemerintah Kabupaten Jepara. Selain itu, wisatawan yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan mendapatkan transportasi gratis menuju Jepara.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat