visitaaponce.com

NasDem Kantongi 2 Bakal Kepala Daerah Jepara

NasDem Kantongi 2 Bakal Kepala Daerah Jepara
Pengurus DPD Partai Nasdem Rembang lakukan doa bersama dan syukuran saat akan berangkat mendaftarkan Bacaleg ke KPU(MI/Akhmad Safuan)

DUA bakal calon kepala daerah potensial telah mendaftar ikut dalam penjaringan, Partai NasDem Jepara terus lakukan komunikasi politik dengan seluruh partai untuk membentuk koalisi di Pilkada 2024 mendatang.

Pemantauan Media Indonesia Senin (6/5) persaingan untuk memperebutkan kursi kepala daerah di Pilkada serentak November mendatang semakin sengit di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sejumlah nama mulai muncul untuk bersaing maju dan ikut dalam penjaringan yang dilakukan partai politik.

Sejumlah nama mulai muncul dan ikut dalam penjaringan seperti Witiarso Utomo (Pengusaha), M Iqbal Tosin (Pemilik PO Bejeu), M Ibnu Hajar (Anggota DPRD Jepara/anak mantan Bupati Jepara Marzuki) , Fahrizal Adib (Notaris/Pengusaha), Dian Kristiandi (mantan Bupati Jepara) dan Akhmad Mundhoffar (Pengasuh Pondok Pesantren Alhusna Mayong).

Baca juga : NasDem Utamakan Rekam Jejak

Di tengah persaingan memenangi Pilkada mendatang, Partai NasDem Kabupaten Jepara yang memiliki tujuh kursi di DPRD Jepara banyak dilirik bakal calon untuk diusung, apalagi sejak awal Mei lalu tejah mulai membuka penjaringan terhadap bakal calon yang akan maju memperebutkan kursi Bupati dan wakil bupati di Kota Ukir tersebut.

"Kita telah mengantongi dua nama yang melakukan komunikasi dan menyatakan kesiapannya sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Jepara yakni Witiarso Utomo-M Ibnu Hajar," kata Ketua DPC Partai NasDem Jepara Pratikno.

Dalam penjaringan dilaksanakan, demikian Pratikno, Partai NasDem Jepara ingin mencari bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Jepara yang memiliki kredibilitas yang baik, ada kesamaan pandang dengan ideologi perubahan untuk memajukan daerah.

Baca juga : Calon Kepala Daerah Independen Hadapi Banyak Tantangan Menuju Pilkada

Setelah melakukan penjaringan, ungkap Pratikno, terdapat dua nama mulai mengerucut  Witiarso Utomo-M Ibnu Hajar tersebut, meskipun ada juga nama-nama lain yang masuk namun baru bersifat komunikasi dan menyatakan keinginannya. 

"Selesai kita lakukan seleksi, selanjutnya akan kita kirim ke DPP Partai NasDem," imbuhnya.

Ditanya tentang koalisi bakal dilakukan Partai NasDem, Pratikno mengatakan hingga saat ini komunikasi politik terus dilakukan terhadap seluruh partai yang mempunyai kesamaan pandang. 

"Kita rangkul bersama karena untuk membangun Jepara harus dilakukan bersama-sama," ujarnya. (AS/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat