visitaaponce.com

Warga Perumahan Elite Dievakuasi akibat Banjir Pantai Marina Semarang

Warga Perumahan Elite Dievakuasi akibat Banjir Pantai Marina Semarang
Banjir di Villa Marina, Semarang, Jawa Tengah.(Metro TV/Andre Aprianto.)

TIM Polairud Polda Jateng mengevakuasi warga yang terisolasi di rumah akibat banjir air pasang di kawasan Pantai Marina Semarang. Pasalnya, kedalaman air di daerah itu mencapai 1,5 meter.

Banjir air pasang yang melanda kawasan Pantai Marina Semarang mengakibatkan kompleks perumahan elite Villa Marina terendam dan memutus akses warga. Akibatnya sekitar 50 keluarga di kawasan tersebut terisolasi hingga 5 jam.

Relawan gabungan Polairud Polda Jateng dan Koramil Tawangsari Semarang Barat dibantu warga sekitar terpaksa melakukan evakuasi secara maraton warga yang masih terjebak dalam rumah. Salah satunya mengevakuasi dua wanita yang terletak di Blok D dengan menggunakan perahu karet.

Banjir air pasang di perumahan elite itu bukan yang pertama kali terjadi. Namun banjir rob kali ini merupakan yang terparah. Ini lantaran tanggul Pantai Marina jebol dihantam ombak pasang.

Baca juga: Tanggul Jebol, Kawasan Wisata Marina Kota Semarang Kebanjiran

Objek wisata Pantai Marina pun lumpuh total dan ditutup sementara waktu. "Warga berharap segera dibangun talud atau tanggul sementara untuk mencegah air pasang yang diperkirakan masih terjadi sehingga tak memperparah banjir," ujar Rusmiati, warga perumahan Villa Marina Semarang. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat