visitaaponce.com

Polairud Polda DIY Selamatkan Wisatawan Terseret Arus Pantai Parangtritis

Polairud Polda DIY Selamatkan Wisatawan Terseret Arus Pantai Parangtritis
Ilustrasi(Medcom)

POLAIRUD Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) didukung petugas SAR dan relawan berhasil menyelamatkan seorang warga Salatiga, Jawa Tengah yang terseret arus ombak Pantai Parangtritis, Minggu (1/1).

Anggota Direktorat Polairud Polda DIY, Bripka Suharto di depan Kapolda DIY Irjen Suwono Nainggolan, Minggu (1/1) menjelaskan, kejadian berawal dari saat korban Fransiswo, 25 tahun, warga Duren Sawit, Salatiga, Jawa Tengah bersama delapan temannya berwisata di Pantai Parangtritis.

Namun, lanjutnya, salah satu diantaranya kemudian berada terlalu ke tengah. Rekan-rekannya pun memanggil agar Kembali menepi, namun Fransisco tidak mendengar. Diduga, korban melewati batas berbahaya sehingga terseret ke palung laut bersamaan dengan datangnya ombak besar.

Jajaran Direktorat Polairud Polda DIY yang piket bersama anggota SAR Linmas dan potensi SAR lainnya yang melihat kejadiannya segera menghambur dan berusaha mencari dan menyelamatkan korban "Bersama anggota SAR Satlinmas langsung melakukan pertolongan. Alhamdulillah korban dapat kita selamatkan," ucapnya.

Korban dengan kondisi lemas langsung dibawa oleh petugas untuk dilakukan  observasi dan perawatan oleh petugas kesehatan. Setelah kondisinya membaik korban diperkenankan untuk kembali ke rombongannya.

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyampaikan rasa bersyukurnya  atas keselamatan korban laka laut yang baru saja terjadi. Ia mengapresiasi kinerja petugas yang mampu menyelamatkan korban.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Yuliyanto menambahkan menambahkan, petugas bekerjakeras untuk memberikan himbauan kepada pengunjung wisatawan agar tidak bermain air apalagi berenang di laut. "Petugas yang berada di Pos, selalu siap siaga melakukan pengamanan, bersyukur korban selamat sehingga dapat pulang berkumpul dengan keluarganya," ucapnya.

Sebelumnya jajaran Direktorat Polairud Polda DIY telah memasang bendera merah di perairan pantai selatan.Wisatawan, diharapkan tidak melewati bendera merah, sebab lebih ke tengah dari bendera, kemungkinan akan masuk palung laut. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat