visitaaponce.com

Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam Di Danau Ranau

Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam Di Danau Ranau
Ilustrasi(Medcom)

SEORANG wisatawan meninggal dunia di Danau Ranau, OKU Selatan, Sumatera Selatan akibat tenggelam. Korban, Riko Aprianto, 27, warga Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, OKU, tenggelam setelah terjatuh dari kapal yang dinaikinya, Sabtu (7/1).

Jasad korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan tim SAR, serta masyarakat setempat. Diketahui Riko yang saat itu sedang berada di atas kapal wisata bersama dua adiknya, terjatuh ke danau setelah kapal terhantam ombak.

Riko yang tidak bisa berenang, akhirnya tewas. Sementara dua adiknya  selamat.

Kapolres OKU Selatan AKB Indra Arya Yuda melalui Kapolsek Banding Agung Iptu Abusama membenarkan musibah tenggelamnya salah satu pengunjung Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau tersebut. "Untuk sementara dari hasil proses identifikasi dan pemeriksaan kepolisian, peristiwa ini murni kecelakaan," jelasnya, Senin (9/1).

Sementara itu, Kepala BPBD OKU Selatan Koni Ramli mengatakan, korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal tenggelam selang tiga jam kemudian. "Korban tenggelam sudah ditemukan dan langsung kami evakuasi," katanya.

Ia menerangkan, setelah ditemukan korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat, untuk dilakukan pemeriksaan oleh medis. "Setelah rangkaian pemeriksaan terhadap jasad korban, selanjutnya akan dibawa keluarganya ke kediaman orang tuanya di Batumarta," tandasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat