visitaaponce.com

Dua Pekerja Tambang Timah di Basel Tewas Tertimbun Tanah

Dua Pekerja Tambang Timah di Basel Tewas Tertimbun Tanah
Ilustrasi: pencarian korban tertimbun material longsor(MI/Tosiani)

DUA pekerja tambang pasir timah tewas tertimbung longsoran tanah galian di desa rindik Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) selasa sore (10/1/2023).

Kasatreskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria Adi Pradana, mengatakan dua pekerja tersebut tewas tertimbun longsoran tanah saat sedang bekerja.

Ia menyebutkan kedua korban pekerja tambang ini bekerja dengan empat orang pekerja tambang lainnya, dimana keduanya sedang berada di area tempat pengambilan timah.

"Ya memang benar dari empat pekerja ini, dua orang tewas tertimbun tanah galian pasir timah," kata Chandra, Rabu (11/1/2023).

kedua korban, jelas Chandra, yakni Jon (50) warga Kampung Bukit dan Bowo Narianto (49) bin Hartoyo, warga Air Aceng, Kecamatan Toboali. "Kedua korban sudah di makamkan kemarin," ucapnya.

Kepolisian, ungkap Chandra, sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. "Kita sudah ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan lidik," ujarnya

Terpisah, Suhaili (54) salah satu pekerja tambang yang selamat, menjelaskan bahwa dirinya sempat menolong salah satu korban laka tambang.

"Longsoran pertama saya sempat tarik tangan korban Bowo, tapi karena kondisi tanah tidak memungkinkan korban tidak bisa diselamatkan," kata Suhaili. (OL-13)

Baca Juga: Dua Orang Tewas Tertimbun Tebing Longsor di Alur Sungai Woro

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat