visitaaponce.com

Dua Orang Tewas Tertimbun Tebing Longsor di Alur Sungai Woro

Dua Orang Tewas Tertimbun Tebing Longsor di Alur Sungai Woro
Penambang pasir di alur Sungai Woro, Klaten, Jawa Tengah.(MI/Djoko S)

BENCANA tanah longsor di alur Sungai Woro, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, menimpa dua orang warga hingga meninggal dunia.

Dua korban tanah longsor tersebut yakni Darsono dan Sularno, keduanya merupakan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Bencana itu terjadi pukul 04.30 WIB, Rabu (21/12).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten mengatakan bahwa bencana tanah longsor itu terjadi saat tiga truk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) melalui alur Sungai Woro.

Truk yang di tengah (kedua) mengalami slip di bawah tebing. Sehingga, truk yang ada di belakangnya (ketiga) ikut terhenti. Sedangkan truk
pertama sudah lewat.


Baca juga: Baznas Klaten Gelar Khitanan Massal Untuk 344 Anak


Secara tiba-tiba tebing setinggi sekitar 100 meter dan lebar 100 meter longsor dan menimbun truk yang dikemudikan Darsono dan truk Sularno. Sedangkan truk Jarwanto yang berada di depan selamat dari musibah.

Salah satu warga, Djenarto, melaporkan kejadian tanah longsor yang menimpa dua truk hingga menyebabkan dua orang meninggal itu ke petugas TNGM Resor Kemalang.

Atas laporan kejadian bencana tersebut, petugas TNGM langsung menuju lokasi dengan menyusuri alur Sungai Woro. Kemudian, truk dan korban meninggal dievakuasi.

Untuk evakuasi didatangkan satu ekskavator dan penanganan dilakukan sekitar 09.00 WIB, dengan melibatkan TNI, Polri, TRC PB BPBD Klaten, dan warga sekitar.

Terkait kejadian bencana tanah longsor, Kepala Pelaksana BPBD Klaten Sri Winoto mengingatkan masyarakat untuk menjauhi tebing yang rawan longsor di musim hujan ini. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat