visitaaponce.com

Suami Istri di Bangka Selatan Tersambar Petir

Suami Istri di Bangka Selatan Tersambar Petir
Ilustrasi.(Freepik)

PETIR mengamuk di Dusun Air Ketimbai, Desa Air Bara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Akibatnya, pasangan suami istri (pasutri) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tersambar petir, Rabu (27/3) malam.

Kepala Desa Air Bara, Muklis Insan, mengatakan kronologi kejadiannya saat hujan lebat disertai angin kencang, tiba-tiba petir langsung menyebar beberapa rumah. Salah satu rumah yang terkena sambaran petir ialah milik pasutri bernama Pandi dan Rahmawati. 

"Petir bukan hanya menyambar dan porak porandakan rumah, tetapi juga menyambar dua pasutri hingga mengalami luka bakar,"kata Mukhlis, Kamis (28/3). Luka bakar itu mengenai leher dan bahu.

Kini pasutri tersebut telah mendapatkan perawatan intensif usai tersambar petir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abu Hanifah, Kabupaten Bangka Tengah. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama sejumlah pihak juga telah mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan.

Ia menambahkan setidaknya terdapat satu bubung rumah yang mengalami kerusakan akibat sambaran petir tersebut. Beberapa rumah di antaranya mengalami kerusakan parah terdampak sambaran petir hingga mengakibatkan sejumlah genteng pecah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat