visitaaponce.com

Banjir Pati Terus Meluas, Warga Keluhkan Minimnya Bantuan

Banjir Pati Terus Meluas, Warga Keluhkan Minimnya Bantuan
Banjir di Pati.(Metro TV/Udin Ali Nani.)

BANJIR yang merendam wilayah Pati, Jawa Tengah, terus meluas. Dari data pantauan di lapangan hingga siang ini, sudah 52 desa di Pati yang tergenang oleh banjir. Tidak hanya itu, ketinggian banjir terus bertambah hingga memutus sejumlah akses jalan provinsi. 

Masih tingginya intensitas hujan di wilayah Pati dan masih dibukanya pintu Wulalung membuat banjir yang merendam wilayah Pati kian meluas. Saat ini sudan 52 desa yang terendam banjir dengan ketinggian 70 sentimeter sampai 170 sentimeter. Hal ini membuat warga mengeluh, karena sudah 11 hari terendam banjir masih belum surut, bahkan ketinggian terus bertambah. 

Minimnya bantuan logistik dan lambatnya penanganan banjir menjadi sorotan DPRD. Pasalnya, banjir terus meluas, sementara bantuan logisti Pemkab Pati sangat lamban.

Kepala Desa Karangrowo, Abdul Suyono, mengatakan banjir terus naik hingga hari ini. Namun, minimnya bantuan logistik yang tidak mereta membuat warga mengeluhkan itu.

Minimnya bantuan dan lambatnya penanganan logistik banjir disoroti anggota DPRD Pati, Bambang Waluyo. Menurutnya, hari ini pihaknya memanggil Pemkab Pati terkait lambannya penanganan banjir. Banyak keluhan minimnya bantuan logistik yang tidak merata di lokasi terdampak banjir.

Dari pantauan di lapangan, banjir Pati meluas di 52 desa pada tujuh kecamatan. Warga berharap bantuan logistik bisa merata ke wilayah terdampak banjir. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat