visitaaponce.com

Pendeta Sinode GSKI Bersama STAK Kupang dan STT Beri Bantuan untuk Korban Cuaca Ekstrem di Flotim

Pendeta Sinode GSKI Bersama STAK Kupang dan STT Beri Bantuan untuk Korban Cuaca Ekstrem di Flotim
Penyerahan bantuan untuk korban cuaca ekstrem di Flotim, NTT dari GSKI, STAK, dan STT.(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

PENDETA Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) bersama Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang dan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Jakarta memberikan bantuan kepada korban terdampak cuaca ekstrem di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan itu berupa seng 1.000 Lembar, paku seng 200 kg, Beras 1 ton, Sensor Ecolite EC6800 22 sebanyak 5 unit, dan mesin potong rumput 5 unit.

Ada juga seragam SD, SMP, dan SMA, pakaian anak, buku bacaan, sarung, handuk, kaos dan celana untuk orang dewasa, serta mainan anak-anak.

Baca juga: Pascagelombang Tinggi, Nelayan di Kota Larantuka Kembali Melaut

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Sinode GSKI Pdt Suharny Erastus kepada Pemda Flotim, Sabtu (14/1) di depan kantor Bupati Flotim.

Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi, yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada pimpinan Sinode GSKI, jajaran STAK Kupang, dan STT Jakarta.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Flotim, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh teman-teman. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kita di Flotim,” sebut Doris.

Sementara itu, Suharny, pada kesempatan tersebut, mengatakan bantuan yang disalurkan itu merupakan sebagian berkat dan wujud kepedulian kasih dari mereka.

“Ini sedikit berkat dari kami kepada masyarakat di tempat ini dan mengambil sedikit beban dari masyarakat di tempat ini. Kiranya apa yang kami berikan ini berguna untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah," ujarnya. 

Menurut Suharny, bantuan itu juga merupakan bentuk kasih dan kepedulian GSKI, STAK Kupang, dan STT Jakarta.

"Mudah-mudahan ke depanya tumpangan tangan Tuhan tetap ada sehingga kami boleh terus memberi lebih banyak," kata Ketua Sinode GSKI itu,

Pdt Jhony Kilapong, yang turut hadir saat itu, menyakini momentum penyaluran bantuan itu merupakan jalan yang diberikan Tuhan.

“Tuhan yang membawa kami dari GSKI, Sekolah Tinggi Teologia Jakarta, dan STAK Kupang untuk bersama-sama mengambil tempat dan di izinkan untuk membantu saudara-saudari kami di Flores Timur," sebut Jhony.

Usai penyerahan secara simbolis kepada pemerintah daerah Flotim, para pendeta dari Sinode GSKI bersama Pj Bupati Flotim dan rombongan menyerahkan langsung bantuan masyarakat terdampak di Kelurahan Sarotari, Puken Tobi Wangibao, dan Ekasapta.  

Selanjutnya, Penjabat Bupati Flotim bersama rombongan berangkat menuju Kecamatan Ile Bura untuk menyalurkan bantuan bagi korban terdampak lainnya di kecamatan tersebut. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat