visitaaponce.com

Kopnuspos Berbagi Kasih untuk ParaPensiunan di Kabupaten Belu, NTT

Kopnuspos Berbagi Kasih untuk Para Pensiunan di Kabupaten Belu, NTT
Kopnuspos menggelar kegiatan dengan tema "Pensiunan Sehat Bersama Kopnuspos" di Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Barat.(Ist)

DALAM rangka menyambut Hari Gizi Nasional dan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Koperasi Simpan Pinjam Nusantara (Kopnuspos) khususnya pensiunan yang berada di wilayah Atambua, Kopnuspos menyelenggarakan kegiatan bersama para pensiunan.

Acara yang digelar Kopnuspos dengan tema "Pensiunan Sehat Bersama Kopnuspos" di  Kantor Pos Indonesia, Atambua, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (26/1).

 

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan senam sehat pensiunan, pengundian doorprize, dan pembagian sembako kepada 325 anggota pensiunan Kopnuspos.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  Wakil Direktur Utama Kopnuspos Giesta Artatia,  Corporate Secretary Kopnuspos Kenny Rahmat, Kepala Regional 5 PT Pos Indonesia Dino Ariyadi, 
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens,MM,  Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Belu, Anselmus Lopes, SE, MM.

Selain itiu, hadir pula Dandim 1605/Belu, Letkol ARH Suhardi, Branch Manager PT Taspen Cabang Kupang Yudhi Sudaryanto, dan Kepala Perum Bulog Sub Divre Atambua Naomi Uly.

Wakil Direktur Utama Kopnuspos Giesta Artatia mengatakan komitmen Kopnuspos untuk lebih dekat dengan anggota semakin digencarkan melalui pelayanan.

"Kopnuspos juga terus memfasilitasi anggota dengan menjalankan kegiatan yang erat kaitannya dengan anggota khususnya pensiunan," jelas Giesta.

"Dipilihnya wilayah Atambua sebagai kota yang dekat dengan perbatasan negara dalam rangkaian kegiatan “Pensiunan Sehat Bersama Kopnuspos menjadi bukti komitmen Kopnuspos dalam melayani anggota di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke," paparnya.

 “Di usia Kopnuspos yang ke -18 tahun pelayanan kepada anggota terus kami gencarkan sebagaimana komitmen awal kami bahwa Kopnuspos didirikan dari anggota untuk anggota yang di mana sebagian besarnya adalah pensiunan,” ujar Giesta.

Sementara itu, Eksekutif Vice President Regional 5 PT Pos Indonesia Dino Ariyadi menyampaikan, melalui momen Hari Gizi Nasional, PT Pos Indonesia dan Kopnuspos  mencoba berbagi dengan anggotanya.

“Hari ini kami mencoba memfasilitasi kepada para pensiunan untuk bisa menjaga kesehatannya, karena memang kami salah satu BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah untuk hadir di setiap wilayah Indonesia untuk ada di tengah-tengah masyarakat, Karena, memang inilah bentuk tanggung jawab sosial kami, untuk memuliakan para pensiunan yang sudah purna tugas" ujar Dino.

Selain itu telah diserahkan bantuan bagi anak-anak penderita stunting yang diserahkan Kenny Rahmat selaku Corporate Secretary Kopnuspos kepada Anselmus Lopez, SE, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu yang memiliki peran sebagai Bapak Asuh Stunting di wilayah Kabupaten Belu.

Pada momen ini peserta pensiunan mengikuti kegiatan dengan suka ria, turut memeriahkan juga penampilan dari para penari perwakilan SMPN 1 Atambua yang didapuk sebagai pembuka acara.

Selain itu turut terlibat Perum Bulog Sub Divre Atambua sebagai penyedia paket sembako yang diserahkan kepada Anggota pensiunan Kopnuspos dan juga komunitas Gerobak Makan Indonesia yang memberikan makan siang gratis kepada peserta yang hadir. 

Sebagai informasi, Kopnuspos didirikan 18 tahun lalu dan dikenal sebagai KSP Nusantara atau Kponus.

Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara/ atau Kopnus bertransformasi menjadi Kopnuspos pada tahun 2020.

Kopnuspos memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan pinjaman pensiun dansSimpanan khusus bagi anggota Kopnuspos.Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Website : www.kopnuspos.com (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat