visitaaponce.com

Pemkot Cimahi Jamin Ketersediaan Beras Untuk Masyarakat

Pemkot Cimahi Jamin Ketersediaan Beras Untuk Masyarakat
Gudang beras.(ANTARA)

CUACA buruk diduga menjadi pemicu minimnya pasokan beras sehingga berimbas pada kenaikan harga di pasar. Seperti diketahui, harga beras medium dan premium di pasar tradisional Kota Cimahi, Jawa Barat naik antara Rp1.000 hingga Rp2.000 per kilogram sejak tiga bulan lalu.

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Bulog untuk mencari informasi terkait penyebab naiknya harga beras.

"Untuk penyebabnya akan kita analisa, tapi mungkin karena musim (cuaca buruk) soalnya kan terus hujan," kata Dikdik saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Atas Cimahi, Jumat (27/1).

Selain terjadi kenaikan harga, dia mengatakan, saat ini pasokan ke pedagang mengalami keterlambatan. Sejumlah pedagang hanya menyediakan stok seadanya untuk konsumen.

Untuk mengantisipasi kelangkaan stok serta menekan harga, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah. Dikdik meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan barang.

"Kalau untuk ketersedian beras kita sudah siapkan stok dan pasti bakal diadakan operasi pasar seperti yang sudah-sudah untuk menstabilkan harga, jangan sampai mengambang tanpa ada kendali dari kita," ujar Dikdik. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat