visitaaponce.com

Stok Beras Bulog DIY Cukup Untuk Dua Bulan

Stok Beras Bulog DIY Cukup Untuk Dua Bulan
Beras Bulog(ANTARA)

STOK beras di gudang Bulog DIY saat ini sebanyak 2.300an ton. Kepala Bulog DIY, Muhammad Attar Rizal, Kamis (2/2) mengatakan stok beras tersebut cukup untuk memasok beras ke pasaran dalam kurun waktu dua bulan. Pasalnya, setiap bulan, Bulog membutuhkan beras sekitar satu ton untuk memasok beras ke pasaran.

"Setiap hari kita menggelontorkan beras untuk SPHP (Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan sesuai kebutuhan masyarakat," kata dia. Di sisi lain, pihaknya juga menjual untuk komersial.

Ia meyakini, kebutuhan beras di DIY akan aman karena dalam waktu dekat akan memasuki panen raya pada akhir Februari dan Maret. Saat ini, pihaknya terus menyerap beras dari para petani untuk meningkatkan stok beras di gudang Bulog DIY.

Ia menyebut, tingginya harga beras belakangan ini karena keberadaan beras di pasaran sudah berkurang. Melalui SPHP, pihaknya memenuhi kebutuhan masyarakat lewat RPK (rumah pangan kita) dan langsung ke kelurahan. "Dari awal Januari, kami telah menggelontorkan beras (untuk SPHP) sekitar 2.700 ton," kata dia.

Pihaknya juga menggelontorkan beras lewat program Cadangan Stabilitas Harga Pangan (CSHP) yang harganya di bawah harga eceran  tertinggi (HET). Ia menyebut, saat ini beras yang ada di gudang Bulog DIY adalah beras lokal. "Beras impor belum ada yang masuk," tutup dia. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat