visitaaponce.com

Gelombang Perairan Bali Diprediksi Bisa Mencapai Lima Meter

Gelombang Perairan Bali Diprediksi Bisa Mencapai Lima Meter
Ilustrasi(ANTARA)

CUACA buruk diprediksi akan terjadi di sekitar perairan Bali dalam tiga hari ke depan. Bahkan, tinggi gelombang diperkirakan bisa mencapai lima meter.

Untuk itu BMKG Wilayah III Denpasar telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terutama nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar lebih mewaspadai potensi gelombang laut tinggi di perairan utara  dan selatan Bali.

"Prediksi cuaca tiga hari ke depan tinggi gelombang laut di perairan  selatan Bali bisa mencapai sampai 5 meter, di Selat Bali dan Selat Lombok berkisar hingga 3 meter," tulis Kapala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho dalam keterangannya, Sabtu (4/2).

Selain gelombang laut tinggi, Cahyo Nugroho juga menyebut sebagian besar wilayah Bali masih berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang. Sementara angin bertiup dengan kecepatan 8 hingga 34 km/jam  dari arah barat ke barat laut. Kondisi dan potensi tersebut disebabkan karena sebagian besar wilayah Bali telah memasuki musim hujan.

Dari pengamatan kondisi di lapangan di sebagian wilayah Kabupaten Badung, Bali, cuaca masih cenderung ekstrem, yakni paginya terlihat cuaca agak cerah, namun jelang siang hingga sore tampak mendung dan turun hujan ringan. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat