visitaaponce.com

Banjir Rob Terjang Pantai Citepus Pelabuhan Ratu

Banjir Rob Terjang Pantai Citepus Pelabuhan Ratu
Banjir Rob Terjang Pantai Citepus Pelabuhan Ratu(MGN/Apit Haeruman)

GELOMBANG tinggi menerjang kawasan wisata Pantai Citepus di Kecamatan Pelabuhan ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/2/2023) malam, hingga menyebabkan terjadinya banjir rob.

Gelombang pasang dengan ketinggian mencapai 4 meter ini menghancurkan sejumlah fasilitas penunjang wisata seperti warung-warung yang berada di pinggiran pantai.

Sejumlah pemilik warung yang mengetahui warungnya rusak Selasa (7/2/2023) pagi tadi, hanya bisa pasrah sambil mengevakuasi sejumlah barang dagangan dan material kayu maupun bambu yang masih bisa diselamatkan.

Salah seorang pemilik warung Asep Edom mengungkapkan, seminggu terakhir memang sering terlihat adanya gelombang tinggi tapi tidak sampai menyebabkan banjir rob seperti saat ini.

“Selain beberapa warung milik warga yang rusak parah ada juga sejumlah bale-bale tempat duduk wisatawan yang ikut rusak,” ucap Asep.

"Sebenarnya kita sudah mengantisipasi kejadian ini dengan sebelumnya telah memasang tanggul-tanggul karung berisi pasir untuk menahan ombak, namun itupun juga ikut terbawa arus air akibat kuatnya gelombang pasang," sambungnya. (Mef/A-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat